Kamis, 29 Januari 2009

Rahasia lagu Canon in D

Tags: , , , , ,

Siapa sih yang ga pernah mendengar lagu Canon in D, ciptaan Johann Pachelbell? Aku rasa sih semua orang sudah akrab sama lagu ini. Lagu ini pun amat sering, bahkan terlalu sering diputar dan dibawakan baik di TV, radio, games, atau konser-konser. Bahkan orang yang iseng-iseng main alat musik juga sering memainkan lagu ini.

Bahkan ga jarang ada orang yang menjadikan lagu klasik ini menjadi lagu favoritnya. :) Termasuk juga aku.

Bukan hal yang aneh pula bila menemukan lagu ini diaransemen ulang oleh orang-orang sehingga tidak terasa hanya “itu-itu saja”. Ada aransemen ulang yang tetap dalam genre klasik, ada pula yang menjadi lebih nge-beat, dan bahkan menjadi lagu rock. YEAH!!! Ada yang dimainkan di piano, ada juga dengan biola, ada dengan gitar akustik, dan bahkan ada juga dengan gitar elektrik. OW YEAHH!!!

Kemaren aku baru aja mendapatkan video lagu Canon dari YouTuve yang sempat didownload temanku. Aransemen Canon itu dibawakan dengan gitar elektrik dengan nuansa yang benar-benar rock. :D Satu kata: Keren :D Aku sampai memerhatikan video ini berulang-ulang. Wowowowowowo…

Lucunya aku sendiri sebenarnya sejak hampir 1 tahun yang lalu mendapat tablatur lagu Canon untuk gitar klasik. Dan selama itu aku terus mencoba memainkannya, walau sejauh ini ga berhasil karena aku ngerasa ada yang “salah” dari tablatur yang aku dapatkan dari internet itu.

Tadi sore aku baru saja mencoba memainkannya lagi menggunakan tablatur yang sama. Dan ternyata, BISA. :D Apa yang aku lupakan dan aku cukup ceroboh untuk tak kuteliti adalah bahwa nada pada setiap senar secara berurutan adalah E B G D A D, di mana urutan yang umum adalah E B G D A E. Yah, cuma salah di senar bas terakhir yang ternyata harus diturunkan dari E ke D. :( Pantas saja selama ini rasanya ketinggian. Alih-alih nyalahin tablaturnya, ternyata yang salah itu justru ketidaktelitianku sendiri. Hahaha… Padahal pada awal tablatur sempat tertulis “don’t forget to drop that D“.

5 komentar:

  1. sorry ada alamat face book atau friendster ga~ ??

    suka ama dengan laruku ga` ?

    BalasHapus
  2. Seep... smangat belajar y Gan...
    Di tunggu kunjungan baliknya y...

    jarijaritangan.wordpress.com

    BalasHapus
  3. cara dapat uang di internet
    http://duet-dollar.blogspot.com/

    BalasHapus
  4. gan tolong donk kasih tablaturnya lengkap dari awal sampai akhir mau bljar jga nich tpi gg dpet2, mnta tolong yach!!

    BalasHapus
  5. Sitenizi ilgiyle takip ediyorum. Benim siteyede sizi beklerim. sitem: www.propvpserverlar.com
    Metin2 pvp serverler,
    pvp serverler,
    pvp serverlar

    BalasHapus